#KartiniSemangken di Era Digital dalam Perempuan Madura Sebagai Mutiara


Kegiatan #KartiniSemangken adalah agenda tahunan dari Komunitas Blogger Madura atau Plat-M, kalau tahun kemarin pematerinya adalah Mbak Ria Lyzara, Nah tahun ini Pematerinya adalah Co-Founder Kumpulan Emak-emak Blogger yaitu Bunda Indah Julianti Sibarani, Bunda Indah Julianti adalah salah satu wanita di era digital, dia memanfaatkan dunia maya sebagai sarana untuk menulis, selain menulis di Blog bunda indah juli sudah mengeluarkan beberapa buku, nah kesempatan kali ini di dapat oleh anak-anak Plat-M untuk bisa bertukar pikiran, pengalaman dan memotivasi perempuan Madura agar menjadi Pelopor kebangkitan perempuan di tanah Garam, sebagai Srikandi penerus Kartini di era digital merupakan tanggungan bagi perempuan Madura, bahwa Madura tidak hanya  terkenal dengan garam akan tetapi Madura banyak menyimpan perempuan hebat sebagai mutiara.

Dalam acara ini bunda indah juli menceritakan bagaimana dia memulai karir nya di dalam dunia Blogging, dari beberapa tulisannya yang sering di baca oleh sebuah perusahaan es krim, dia mendapatkan tawaran untuk mereview perusahaan paddle pop, menerima job tersebut dengan kontrak yang sangat menggiurkan, sebelum  berkecimpung dalam dunia Blogging dia merupakan karyawan dari sebuah tv swasta yaitu Indosiar.

Bunda Indah juli juga menjelasakan bagaimana menulis dengan baik dam memotivasi perempuan Madura untuk lebih aktif dalam dunia menulis terutama Blogging, Madura sudah di wadahi oleh Komunitas paling keren dan kece yaitu Plat-M (Prok, prok, prok) sebagai wadah blogger di Pulau Garam.

Nah dengan adanya acara ini sesuai dengan Visi Plat-M yaitu Mengedukasi masyarakat agar muncul kartini masa kini dari Pulau Madura , dalam hal ini perempuan  juga harus ikut andil dalam Menduniakan Madura lewat dunia maya.



*******

Ini adalah beberapa Kartini di era digital





Ikutan selfie juga, hahahaha 😀


10 komentar:

  1. Itu Kartini ngga mau gabung Plat-M? Hahaha

    BalasHapus
  2. Insyaallah gabung pak, tdi bawa pasukan Kartini Semua :D :D
    krudung hitam musrifah blognya http://gadisfajar1.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. Mas sayadi menang banyak ternyataaa :D
    oiya, itu kata pembukanya typo lho... hahaha

    BalasHapus
  4. bukan pertandingan bun, udh di edit bun, terima kasih atas ketelitiannya bun. :D :V

    BalasHapus
  5. Dan para kartono hanya diam dibelakang layar....#SaveKartono

    BalasHapus
  6. hahahahhahaha.......... di belakang layar enak, ketimbang di depan layar gag silau.

    BalasHapus
  7. […] tetapi ‘Kartono’-pun ikut menghadiri. Sayadi adalah salah satu laki-laki yang hadir. Menurutnya, acara ini memotivasi perempuan Madura agar menjadi pelopor kebangkitan perempuan di tanah Garam. […]

    BalasHapus
  8. Entighlening the world, one helpful article at a time.

    BalasHapus
  9. A wonderful job. Super helpful intiomafron.

    BalasHapus
  10. Posts like this briethgn up my day. Thanks for taking the time.

    BalasHapus

Follow me @AhmadSayadi_