Mie Ramen Makanan Khas Negeri Matahari Terbit di Bangkalan


Bangkalan adalah salah satu kabupaten yang ada di Pulau Madura, daerah yang terkenal sebagai Kota Salak ini juga menyimpan sejuta keindahan alam selain itu Bangkalan juga banyak mempunyai tempat wisata, kuliner, budaya dan peninggalan di era masa penjajahan.

Nah salah satu makanan yang saat ini menjajah makanan lokal adalah makanan khas jepang/Negeri Matahari Terbit, yaitu Mie Ramen, 'Mie Ramen (拉麺;ラーメン ) adalah makanan Jepang yang berasal dari China (wikipedia)', Konon katanya mie ramen khas jepang adalah mie yang berwarna kuning yang di sajikan dengan kaldu, Nah kalau di Jepang kaldu yang di gunakan adalah kaldu babi, beda halnya dengan yang ada di Bangkalan yang mayoritas adalah ummat moeslim, kaldu yang di gunakan adalah kaldu Ayam.

Mie Ramen di Bangkalan ada beberapa Menu : Mie Ramen Original (Telur) Rp. 9.500, Mie Ramen chicken (Ayam) 14.000, Mie Ramen Udang (Udang) 13.000 di sajikan dengan Minuman Lemon Tea 5.000 dan ada beberapa menu lagi, tapi saya hanya ingat dengan beberapa menu yang saya sudah tulis di atas.

Berbicara rasa serius makanan ini mirip sekali dengan rasa makanan yang saya makanan sehari-hari yaitu Ind* mie kare spesial, bedanya hanya di kaldu asli dan juga rasa wijen yang sangat khas mungkin ada racikan tersendiri dari wijen tersebut.

Hal ini kami lakukan setelah acara #kartiniSemangken, Waktu itu saya di temenin 3 Teman Saya yang mayoritas Cewek sebut saja Namanya, Musrifah, Luluk dan wardah disitulah saya merasa ganteng karena hanya saya yang cowok.

Mie Ramen di Bangkalan Terletak di Depan Bank BTN Cabang Bangkaln, di sebelah timurnya ada ruko masuk paling pojok, Nah disitulah Makan Khas Matahari Terbit tersebut berada.

*****

Kebisaan buruk sebelum makan adalah Selfi



udah kayak kencan aja sama Mozza






Mie Ramen dan Lemon Tea

4 Komentar

  1. Sip. No Thypo, aku rekomendasikan blogmu untuk malam ini di AlaMenilai ya. Semangaaaattt :D

    BalasHapus
  2. siipp makasih mbak, mskipun balasnya telat. hihihihi

    BalasHapus
  3. This is the peerfct post for me to find at this time

    BalasHapus
  4. Great common sense here. Wish I'd thohgut of that.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama