Wisata Kuliner With Hemaviton Cardio

Hemaviton Cardio merupakana salah satu produk dari hemaviton yang berguna untuk membantu mengurangi kolestrol.



#FoodPhilosophy merupakan acara yang di selenggarakan oleh hemaviton cardio di beberapa kota, nah saat ini saya akan mnceritakan keseruan saya waktu ikut #Foodphilosophy di Kota Surabaya, banyak blogger yang mengikuti acara wisata kuliner tersebut, mulai dari beberapa kota, sebelum berangkat semua peserta melakukan test kolestrol dan gula darah, dalam perjalanan kali ini kami di temani oleh Chef ken 3 Besar Master Chef Indonesia, selain di temani oleh chef ken kami juga di temani oleh dr Fanny Imanuddin.


*************************
Soto Tapak Siring


Soto Tapa Siring - Surabaya
Soto Tapa Siring - Surabaya

Pertama kuliner yang kita nikmati adalah Soto Tapak Siring yang terletak di Jln. Dharmahusada no 14, pertama saya lihat soto ini saya kira merupakan soto asli Surabaya, eh setelah saya berbincang dengan salah satu karyawannya ternyata soto ini berasal dari Madura, Pemiliknya berasal dari Kec. Blega Bangkalan, soto ini langsung di masak di tungku bara api yang terbuat dari beberapa daging, sapi ampela, jeroan, hati *(bukan hatinya mantan ya :D)*, jantung, harga seporsi soto ini Rp. 25.000.

Nah setelah pesanan saya nyampe di meja saya sambil ngobral sama chef ken yang menjelaskan tentang soto tersebut, Soto dan nasi di pisah, nasi di bungkus dengan daun pisang, aroma alami daun pisang kecium waktu pertama kali dibuka, namun bagi yang lapar mungkin 1 bungkus nasi tidak akan cukup, saya hanya ambil 1 bungkus maklum saja masih banyak wisata kuliner yang harus kami kungjungi, coba hanya soto ini bisa-bisa nambah 3 bungkus.

Sempat saya berfikir wah takut tinggi kolestrol namun hati saya tenang karena sudah ada Hemaviton Cardio yang membantu untuk Mengurangu kolestrol. Tugu Pahlawan

Setelah menikmati Soto Tapak siring kami berlanjut ke Tugu Pahlawan, Tugu ini merupakan monument paling popular dan peninggalan sejarah yang kental, Tugu pahlawan ini dibangun untuk menghormati parjurit Surabaya yang tewas selama pertempuran besar melawan tentara sekutu yang dilumpuhkan oleh NICA, dan yang ingin menduduki Surabaya pada 10 November 1945.

Di dalamnya terdapat sejarah belanda dan peperangan yang terjadi pada waktu, kami menikmatik wisata Tugu Pahlawan sebelum berlanjut ke tempat kuliner selanjutnya


*************************
Sate Klopo


sate klopo ondomohen - Surabaya
sate klopo ondomohen

Sate Klopo mungkin sate ini sudah tidak asing lagi penikmat kuliner Surabaya namun bagi saya yang baru pertama kali merasakan nikmatnya luar biasa hingga membuat lidah bergoyang.

Sensasi bumbu kacangnya membuat ketagihan, dicampur dengan bawang dan cabai, sate ini terbuat dari daging sapi yang di taburi dengan parutan kelapa, namun pembeli tidak usah khawatir bagi yang tidak sudaka daging sapi, disini tersedia juga sate daging ayam. Sate yang selalu ramai oleh pengunjung ini terletak di Jl. Walikota Mustajab terdapat foto-foto artis terkenal tergantung di dinding dan ternyata pemiliknya merupakan orang Madura, Pulau Madura yang terkenal dengan satenya, makanan lezat ini masuk dalam posisi 14 Survey CNN tahun 2014 dengan kategori makanan terlezat di dunia

*************************
Bebek Sinjay


Bebek Sinjay Bangkalan Madura
Bebek Sinjay Bangkalan Madura
Destinasi kuliner selanjutnya yaitu Bebek Sinjay, kita harus menyebarangi Suramadu untuk dapat menikmati makanan Bebek ini, Bebek Sinjay terletak di Kab. Bangkalan Madura, tentunya tidak jauh dari Kota Surabaya kita hanya butuh beberapa menit saja untuk sampai ke tempat ini, Bebek ini sangat terkenal, mungkin sebagian penikmat kuliner merasa ketagihan dengan nikmatnya Bebek Sinjay, Bebek Sinjay disajikan dengan Sambal mangga dengan taburan kremes dan daun kemangi, tak lupa juga nasi putih yang di sajikan jadi 1 dalam piring, dan di temani oleh klapa muda, membuat saya keringatan waktu menyantapnya, Oh Lazizo.


*************************
Zangradi Ice Cream


Ice Cream Zangradi Surabaya
Ice Cream Zangradi Surabaya


Setelah Setengah hari menikmati makan yang lezat, nah di Zangradi ini kami menikmati Ice Cream terdapat banyak menu Ice Cream yang tersedia di tempat ini salah satunya adalah raibow Lapisan Ice Cream, Vanila, Cokelat, Strawbeery dan Slagroom yang memberikan keindahan di setiap lapisannya, tekstur dari Ice Cream ini sangat lembut membuat lidah manja oleh lelehan Ice Cremanya, Selain bisa menikmati Ice Cream disini juga tersedia snack yang bisa anda nikmati


*************************
Pipe and Barrel 


Pipe and Barrel Surabaya
Pipe and Barrel Surabaya


Pipe and Barrel merupakan salah satu Cafe milik chef ken, pada saat masuk mata di manjakan oleh ornament yang indah, nampak quote terpangpang di dinding dan lukisan yang terdapat di setiap dinding, membuat betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Setelah Setengah hari menikmati makanan nah di Pipe and Barrel ini Kita di tentang untuk memasak dengan menu Spicy Wings with Salted Egg Sauce, semua bahan sudah di sediakan oleh Chef ken, masakan ini di nilai oleh Chef ken siapa yang paling pas dan nikmat akan menjadi pemenang, sambil memasak Chef ken menerangkan bagaimana memasak yang benar dan sambil menunjukkan cara memasaknya yang membuat saya kagum, oww, Amazing, tentu saja sudah ahli, chef ken merupkan jebolan Master chef Indonesia.


*************************
Terminal Seafood


Terminal Seafood Surabaya
Terminal Seafood Surabaya


Wisata kuliner yang terakhir yaitu di Terminal seafood pada saat mau masuk ke dalam restaurant ini kita di suguhi oleh pemandangan aneka seafood yang terpangpang di balik kaca dan berenang mesra di dalam air, nah disini kita di sajikan banyak sekali makanan seafood mulai dari udang, cumi, kepiting, dll, terhidang manja didepan mata, tentu saja saya menikmati masakan lezat dan menggoda ini



0 komentar:

Follow me @AhmadSayadi_