Tetap Produktif di masa Pandemi

COVID-19 DI DUNIA DAN INDONESIA


Menurut Studi dari Harvard Medical School menunjukkan, SAR SARS-CoV-2 kemungkinan menyebar di China sejak Agustus 2019. Artinya, wabah ini sudah menyebar beberapa bulan sebelum diduga pecah di Wuhan.

Salah satu yang menjadi sampel Riset ini adalah adanya peningkatan kunjungan ke rumah sakit di Wuhan, kota di bagian tengah China, di mana awal mula SARS-CoV-2 berasal.

Peningkatan tersebut ada korelasinya dengan meningkatnya pencairan di internet dengan keyword yang mempunya relasi dengan gejala Covid-19 sejak bula Maret

Virus kemudian menyebar dengan cepat pada populasi warga Wuhan dan kawasan sekitar di Provi­­­­nsi Hubei, sebelum otoritas China memberlakukan lockdown hampir total pada pergerakan dan kehidupan publik. Kemudian pandemic tersebut dengan sangat cepat menyebar ke seluruh penjuru dunia terutama di Indonesia.

Pada 2 Maret 2020, untuk pertama kalinya pemerintah mengumumkan dua kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia. Namun, Pakar Epidemiologi Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono menyebutkan virus corona jenis SARS-CoV-2 sebagai penyebab Covid-19 itu sudah masuk ke Indonesia sejak awal Januari.

Hanya saja, identifikasi kasus pertama pada awal Maret itu sudah merupakan transmisi lokal dan bukan penularan kasus impor. Masuknya virus tersebut sangat mungkin terjadi melalui pintu-pintu gerbang di beberapa wilayah Indonesia.

Pemerintah Indonesia lantas langsung menutup akses penerbangan langsung dari dan ke Wuhan, yang ada di sekitar enam bandara. Antara lain Batam, Jakarta, Denpasar, Manado Makassar.

Pembatasan sosial di masyarakat lokal dirasa perlu dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan peularan Covid-19, PSSB di mulai Ibu Kota Jakarta, setelah itu kota-kota besar mengikuti, untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

WFH BAGI DEVELOPERS



Salah satu Efek dari pandemi ini yaitu banyak perusahaan nerapin WFH (Work Form Home) atau kerja dari rumah saya sebagai programmer di salah satu perusahaan IT di Surabaya pertama kali kantor menerapkan pada pertengahan Maret WFH namun saya tetap  ngantor, H-1  Sebelum Puasa akhirnya saya pulkam dan saya bener-bener WFH.

Bekerja di rumah mengerjakan software adalah hal yang sangat lumrah. Biasanya developer mengerjakan pekerjaan sesuai deadline yang diberikan oleh project manager. Dan untuk merge pekerjaan antar developer, mereka menggunakan aplikasi GIT dan sejenisnya. Nanti jika software sudah selesai, QA melakukan uji coba testing sesuai dengan role yang ada.

Nah Salah satu yang paling penting dari WFH ini adalah komunikasi antara Programmer atau project Manajer agar pekerjaan yang kita kerjakan selesai dengan baik. bagi yang masih WFH Tetap jaga kondisi Kesehatan jangan sampai keenakan wfh malah nambah berat badan kalau merasakan gejala Covid-19 silahkan segera kedokter atau konsultasi Online.

HALODOC


Halodoc adalah sebuah layanan aplikasi untuk konsultasi tanya dokter, appointment dan beli obat dengan cara yang mudah dan efektif. Dengan aplikasi Halodoc, anda bisa langsung chat dokter, serta juga dapat cek lab dan berkunjung ke rumah sakit.

Jadi, jangan ditunggu sampai sakit, walaupun sehat tetap gunakan layanan ini untuk terus berkonsultasi, untk berkonsultasi dengan dokter sangat terjangkau dari 10k – 200k, anda bisa berkonsultasi dengan banyak dokter spesiailis anda tinggal pilih saja lewat handphone sangat mudahkankan

RAPID TEST DI HALODOC

Halodoc juga menyediakan layanan rapid test yang tersedia di beberapa daerah salah satu covid test Surabaya, test ini merupakan sempel darah untuk diuji, Darah yang diambil akan digunakan untuk mendeteksi imunoglobulin, yakni antibodi yang terbentuk saat tubuh mengalami infeksi. Dengan begini, pasien pada tahap awal infeksi dapat diidentifikasi lebih cepat. Ini salah satu layanan halodoc sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menekan laju peningkatan covid-19 Mengenai rapid test secara lengkap dari halodoc bisa di cek disini




0 komentar:

Follow me @AhmadSayadi_