Anak IT Bisa Semuanya, Itu Salah!!

Ahmad Sayadi


Halo semua, sudah lama tidak nulis serius hampir 2 Tahun, terakhir nulis 2020 itu pun tulisan endorse produk, bukan tulisan serius. hahahaha.

Nah kali saya mau nulis Tentang Ku yang berkecimpung di dunia IT, tepatnya jadi Programmer, bisa berubah jadi Fullstack developers kalau lagi dibutuhkan wkwkw. saya bekerja disalah satu perusahaan IT yang bergerak di bidang Core Banking, Client Mulai dari Koperasi, Credit Union, Bank Daerah dll. tempatku bekerja ini berada di Surabaya bagian Timur mendekati Benua Australia, eh itu Timur-Timur yang dulu menjadi bagian Indonesia, Timur-timur memilih menjadi negara merdeka pada 20 Mei 2002, Lah kok malah bahas Sejarah dan teritorial Indonesia ya.

Baiklah sekarang kita fokus terhadap anak IT, kalau anak Bapak ya sudah pasti, semoga yang baca menjadi anak baik-baik dan punya anak yang baik.

Beberapa tahun terakhir anak IT jadi buah bibir, masak bibir ada buahnya ya ngga gitu sih konsepnya, maksudnya lagi jadi Primadona, dengan adanya IT banyak sekali orang yang merasa di permudah, dengan diciptakannya beberapa software atau hardware yang berbasis IoT, AI atau yang lain.

Apakah anak IT Bisa segalanya?

stereotip yang ada saat ini ada di masyarakat anak IT bisa hack Facebook, WA dan media social, dianggap bisa membetulkan AC, HP, Laptop bahkan dianggap bisa hack jaringan, bisa design, bisa edit video, bisa hack website, bisa lacak hp hilang, stereotip itu dialami oleh banyak temen IT, Bahkan Beberapa teman meminta saya untuk melakukan mission impossible alias hal-hal yang kurang nalar terkait IT. Wah, ini adalah pendapat salah yang harus dibenahi. nah sekarang mulai seriuskan pembahasannya.

Dalam dunia IT banyak sekali bidang misalkan Software Developer, Database Administrator, Hardware Engineer, System Analyst, Network Architect, Web Developer, Information Security Analyst, IT Support, System Manager, SEO specialist, Data scientist dll, itu bidang yang berbeda-beda meskipun masih dalam cakupan IT. tidak semua orang dapat mengusai semua bidang yang ada di dalam IT.

Pernah tidak Diminta solusi internet Lemot?

Nah Terkadang saya diminta untuk benerin internet yang lemot, sebenarnya kita dapat memberikan beberapa solusi untuk memaksimalkan jaringan, tapi kita tidak bisa berbuat apa-apa kalau sinyal provider buruk di daerah tersebut. mungkin kita paham apa yang harus dilakukan untuk memaksimalkan jaringan namun kita tidak bisa mengontrol provider.

Cerita Dimintai Benerin HP?

Sebenarnya saya jarang pulang ke rumah, Kebetulan saya kan Madura paling pelosok menyeberang Suramadu terus melewatin beberapa rintangan jalan rusak, naik turun gunung, melewatin sawah-sawah, sudah seperti berada di benteng Takesi saja ya, setiap kali saya pulang pasti ada aja yang minta memperbaiki hp, sebelum saya memperbaiki pasti saya lihat tutorial dulu di youtube maupun google karna memang bukan bidang saya. kadang ada yang jaringan tidak muncul, bisa layar sentuh tidak berfungsi, lupa password dan masih banyak lagi drama dalam dunia per HP an.

Sebenarnya masih banyak drama lain menjadi seorang anak IT, misalkan nih banyak yang minta hack Facebook, benerin Facebook gara-gara lupa password. kita lanjut Part 2 Aja ya. hahaha









Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama